Yukk !! Jalan Kaki - Ehh, Manfaatnya apasih?

Jalan kaki di pagi hari ? Ehh.. Seberapa sering sih kita 'Jalan Kaki' ? Paling sekarang sudah menggunakan Sepeda Motor atau bisa juga Mobil.
Padahal yaa, jalan kaki atau lari pagi ini banyak manfaatnya. Cukup dengan 15 menit lari pagi, kita sudah dapat manfaat berikut ini.






Cek yuk, apasih manfaatnya ?


1. Pertama : Dengan berjalan kaki selama 15 menit dipercaya dapat memperkuat otot-otot dan tulang. Inget ya kawan, jalannya 15 menit aja cukup menjaga agar tulang sehat.

2. Kedua : Berjalan kaki membantu dalam meningkatkan endorfin, suatu zat kimia dalam otak yang meningkatkan mood.

3. Ketiga : Buat yang punya darah tinggi, jalan kaki 15 menit cocok banget buat agan. Kalau dilakukan secara rutin, bisa membantu meningkatkan aliran darah sehingga menurunkan tekanan darah agan.

4. Keempat : Berkalan kaki ternyata bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan insulin dan menurunkan kadar gula darah dalam tubuh agan. Otomatis ternyata Diabetes bisa dicegah juga.

5. Kelima : Tau nggak kawan, dengan berjalan kaki rutin bisa membantu menurunkan kadar kolestrol jahat dan mengendalikan tekanan darah dalam tubuh. Nah ini juga yang bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

6. Keenam : Tau lah ya kawan, kalau jalan kaki bisa membakar kalori, sehingga berat badan jadi cepat turun. Jadi berjalan kaki bisa jadi aktivitas fisik pilihan juga dibandingkan dengan lari, yaitu mengurangi risiko penyakit jantung dan obesitas juga loh.

7. Ketujuh : Berjalan kaki di bawah sinar matahari membantu meningkatkan Vtamin D. Hal ini pada akhirnya membantu dalam membuat tulang dan menjaga sendi yang sehat.

Nah itu kawan. Beberapa manfaat Jalan Kaki, makanya tuh sering-sering deh jalan kaki. Walaupun cuman 15 menit, ternyata manfaat nya banyak juga.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yukk !! Jalan Kaki - Ehh, Manfaatnya apasih?"

Posting Komentar